Saturday, December 20, 2008

Bagi temanku yang selama ini melihat setiap tulisanku di buku; inilah alasannya mengapa aku menuliskannya

TUHAN, hari ini aku hampir saja melakukan hal yang bodoh
Sejujurnya aku sedih saat melihat seseorang………. dengan orang lain
Dan saat itu juga aku menyadari kembali kelemahanku
Yang hampir saja membuat aku berbuat dosa
Yang pastinya adalah dosa yang bodoh
Tiap kali aku melihat seorang….. dan jika aku punya perasaan dengannya
Aku merasa sangat sedih karena aku tahu aku tidak akan pernah mendapatkannya
Sebab jika aku mendapatkannya, maka aku berbuat dosa terbesar dalam hidupku
Saat itulah aku yang paling rapuh menunjukkan diri
Aku yang mudah menangis seperti seorang wanita
Merengek seperti seorang anak kecil yang baru disapih ibunya
Bukan karena seseorang
Namun karena kelemahanku yang tidak akan pernah bisa menghilang ini
Dan saat itu pasti aku selalu sendiri
Sehingga hanya Engkau sajalah temanku senantiasa
Yang bisa aku ajak berbagi kapan saja aku mau
Di saat itu juga aku memohon kekuatan kepada-Mu
Yang Maha Perkasa
Supaya aku tidak mengingatnya lagi
Sebab jika aku masih mengingatnya
Pertama aku akan terus berbuat dosa karena aku mengingininya
Kedua aku akan terus lelah dan sedih selama aku hidup
Karena hal terbodoh yang aku buat sendiri
Seandainya tidak menikah tidaklah menjadi suatu misteri
Yang membuat orang lain bertanya-tanya
Kenapa kau tidak menikah?
Aku tidak tahu apa yang ada di pikiran mereka
Mungkin mereka menganggap aku abnormal atau aneh
Atau yang berpikiran positif terhadap aku
Mungkin akan berpikir
Itu adalah panggilan TUHAN supaya ia hidup sendiri
Mengabdikan hidupnya kepada TUHAN
Tapi aku tidak yakin akan ada seorang yang berpikiran seperti itu
Karena dunia sudah berubah semenjak aku dilahirkan
Bahkan jauh sebelum itu
Menjadi lebih buruk
Tapi TUHAN
Aku tahu masih ada segelintir orang di luar sana
Yang masih belum berubah
Yang masih berpikiran baik seperti Engkau
Tapi aku juga yang salah
Maafkan aku TUHAN
Seharusnya aku mengubah pandanganku akan dunia ini
Seharusnya aku tidak boleh terus berpikiran kalau dunia ini hanya negatif adanya
Walau bagaimanapun juga
Manusia adalah gambaran-Mu
Sehingga sejahat apapun mereka
Pastilah mereka masih memiliki sifat baik yang mencerminkan
Bahwa mereka adalah makhluk ciptaan-Mu
Ampuni aku ya TUHAN
Sebab aku merasa kalau aku adalah makhluk yang paling benar
Padahal aku sendiri juga penuh dosa
Ah
Sudah lupakan saja hal itu
Hal yang membuat kelemahanku menjerat aku dalam dosa
TUHAN aku mohon kepada-Mu
Lakukan apa saja yang Engkau mau Kau lakukan padaku
Dera aku cambuk aku atau dorong aku ke dalam sumur penderitaan terdalam
Aku rela itu semua terjadi padaku
Dan aku tidak akan mengeluh
Sebab itu adalah permintaanku
Tapi 1 yang kumohon dari-Mu
Janganlah Engkau murka padaku
Dan jangan pernah Engkau meninggalkan aku
Karena hanya Engkau
Tempat di mana aku bisa berbagi kapan saja aku mau
Karena hanya Engkau kekuatanku
Sehingga jika Engkau pergi dari hidupku
Lebih baik bagiku
Untuk mengikatkan batu kilangan pada leherku
Dan menceburkan diriku ke dalam laut
Dan aku akan masuk neraka terkejam
Dan disiksa di sana
Seumur hidupku
Daripada aku hidup di bumi ini
Tapi Engkau tidak bersamaku
Bahkan aku sangat takut untuk membayangkannya
Jika Engkau tidak bersama aku lagi
Hidupku akan benar-benar hampa
Tak berguna lagi
Dan itu
Dengan segala sumpah dalam namaku sendiri
Akan menjadi penderitaan terhebat dan terdahsyat dalam hidupku
Dan tangisan darah serta kertakan gigi
Patahnya tulang dan putusnya uratku
Tidak akan setimpal dengan penderitaanku
Jika Engkau meninggalkanku
Aku akan menjadi gila
Jika engkau meninggalkan aku
Aku mohon kepada-Mu TUHAN
Sekali lagi
Dan tidak akan pernah berhenti
Janganlah Engkau meninggalkanku walau sedetik
Atau sesaat
Ingatkanlah aku jika aku berbuat salah dan penuh dosa
Dan hukumlah aku semau Engkau
Karena itu lebih baik daripada Engkau meninggalkan aku
Dan itu akan menjadi baik sebab itu berarti
Engkau masih memperhatikan aku
Kini aku merasakan beratnya menjadi pengikut Kristus
Penuh derita dan beban hidup
Tapi aku takkan goyah
Sebab Kristus sendiri berjanji
Untuk terus menyertaiku seumur hidupku
Dan meringankan kuk yang aku tanggung
Dia akan terus menjadi pemimpin agung bagi hidupku
Dan jika Engkau mau
Aku akan terus memanggilMu TUHAN
Seumur hidupku
Sebab oleh karena Roh Kristus
Aku dapat memanggilMu demikian
Pikiran itu masih belum hilang dari pikiranku TUHAN
Jauhkan aku dari pikiran itu
Jauhkanlah aku dari orang-orang yang seharusnya tidak kupikirkan
Sebab itu akan menjadi kelemahanku
Dan membuatku menjadi tak berpengharapan
Hanya Engkau tempat aku bersandar TUHAN
Kiranya setelah aku selesai menuliskan ini
Aku bisa terus berdekatan denganMu
Dan merasakan kasih sayangMu dengan lebih lagi
Supaya aku tidak lagi memikirkan mereka
Dan mengingini mereka
Sehingga peringatan Kristus
Tidak kulanggar sehingga aku berbuat dosa
Amin

No comments:

Search box