Saturday, December 20, 2008

Lelah

Ya TUHAN
Aku sudah lelah terus memohon kepada-Mu
Lidahku telah kelu untuk mengatakan hal ini kepada-Mu
Jiwaku sudah remuk dan arwahku sudah tidak kuat berdiri lagi
Aku sudah kehabisan akal untuk terus mengatakan hal yang sama kepada-Mu
TUHAN, aku tahu aku penuh dosa
Kesalahanku adalah kekejian bagi-Mu
Namun aku mohon, jauhkanlah sekiranya daripada-Mu untuk menanggungkan dosaku ini kepada orang lain
Sudah ada beberapa orang yang menanggung kesalahanku ini dan mereka menderita sesuatu yang tidak s eharusnya mereka dapatkan
Temanku hamper binasa karena kesalahanku sedangkan aku diselamatkan
Temanku terkena amarah yang menyala-nyala karena kesalahanku sedangkan aku hanya bisa mendengarkannya
Karena kesalahanku, Putra-Mu harus menderita dengan susah payah
Dan hari ini, karena kesalahanku, aku telah menyusahkan banyak orang di hari ulang tahunku
Lagi, mereka harus menanggung kesalahanku ini sementara aku di sini tidak merasakan sedikitpun hukuman dari kesalahanku
Ah, TUHAN, sekiranya aku tidak pernah dilahirkan ke dunia ini, sepertinya hal itu jauh lebih baik bagimu
Seandainya saja aku tidak lahir maka mereka semua, Putra-Mu dan Engkau sendiri tidak akan menderita karena melihat tingkah langkahku ini
Karena aku, Engkau senantiasa menderita karena terus menerus mendengarkan ocehan dan keluhanku yang tidak berguna
Karena aku, Putra-Mu mendapatkan hukuman yang tiada tara yang tidak seharusnya ia dapatkan
Karena aku, semua orang menderita dan hamper tidak lagi bergembira
Bahkan setelah tahu akan pengorbanan Putra-Mu, aku masih saja bersahabat dengan dosa
Alangkah rendah dan bodohny aku ini
Aku ini lebih rendah daripada binatang manapun
Bahkan babi dan ular di padang sepertinya lebih pantas menerima kasih karunia-Mu daripadaku
Aku lelah, Ya TUHAN
Aku lelah dengan diriku sendiri
Rasanya lebih baik Engkau menghabisi nyawaku dan mencampakkan aku ke dunia orang mati yang terpojok
Di mana tidak ada lagi kehangatan kasih-Mu di sana
Sebab, kalaupun aku merasakannya, aku masih melakukan kekejian di hadapan-Mu
Pastilah orang-orang di sekitarku, Tuhan Yesus, dan Engkau akan merasa lebih baik jika aku tidak ada
Sebab tidak aka nada lagi orang sepertiku yang terus menerus menyiksa mereka dengan kelakuanku
TUHAN, aku lelah….

No comments:

Search box